Friday, December 5, 2008

EARPHONE

Dari tadi Rasyid sibuuuk aja mainin charger laptop, tapi dia gak mencoba memasukkannya ke saklar. Pertama dia seret2 tu charger kaya mobil2an, trus ujung charger yang kecil nyangkut di sela2 jari kakinya, menurut dia ini lucu langsung deh manggil “Bunda…bunda…”, trus dia senyum, karena saya gak lihat dan gak ngerti maksudnya saya balas aja senyumnya. Tapi kemudian dia manggil lagi dengan gaya khasnya Rasyid “Bunn…daaaa….” Kali ini matanya melirik ke arah kakinya, yang langsung saya ikuti, dan saya dapati ujung charger yang biasanya terhubung ke laptop menyangkut di kakinya… saya bereaksi “Oooohhh nyangkut yaa…” , dan kembali sibuk dengan kerjaan saya.

Gak lama kemudian ontinya (adik saya yang paling kecil, biasa dipanggil ‘Onti Didiya’ sama anak2, sebenarnya nama aslinya Nadya) menelpon, dan sayapun akhirnya asik ngobrol lewat hp. Sesekali saya di ganggu sama Rafi yang minta dituruti permintaannya, dan melihat Rasyid yang masih sibuk mainin charger. Karena Rasyid mulai melakukan hal aneh (memasukkan charger ke kupingnya) saya potong sebentar pembicaraan “Asyid itu bukan korek kuping jangan dimasukkin ya?” kemudian kembali berbicara dengan onti. Lagi-lagi Rafi merengek-rengek minta disetelin ‘a-i-u-e-o’ (tontonan mereka, dari Baby Einstein yang judulnya Language Nursery, salah satu adegannya ada bahasa Jepang yang menyuarakan ‘A-I-U-E-O’), saya Cuma menjawab “iya sebentar ya Rafiii…” .

Disela-sela percakapan saya sama onti tiba-tiba Rasyid nyeletuk “Mana suayanyaa??”, saya spontan melihat ke arah dia, ternyata dia masih sibuk memasukkan charger tadi ke kupingnya dengan raut muka penasaran dan kembali bertanya “Mana suayanya yaa…??”. Tiba-tiba saya jadi geli sendiri, rupanya dia ingat saat mimi (adik saya yang pertama, anak-anak memanggilnya ‘mimi’ karena emang dia ingin dipanggil seperti itu, nama sebenarnya Diana, tapi panggilan mimi jarang diikuti dengan namanya) memperdengarkan Ipodnya ke Rasyid dan dia mendengar lagu2 dari situ. Karena memang charger secara fisik rada2 mirip (sebenarnya jauuuhhh siiii) ama earphonenya ipod, ada tali panjaaaaang dan bagian yang bisa dimasukkan ke kuping, dia pikir kalo charger tadi dicantolin ke kuping bisa ngeluarin suara2 juga…

Asyiiiid…Asyiiid…

No comments: