Wednesday, December 3, 2008

DUA TANGAN DUA AKSI

Malam itu anak-anak susah banget untuk mulai tidur. Ada aja cara mereka biar bisa tetap ‘melek’. Mulai dari minta diceritain tawon, certain Baby Einstein, cerita mobil Mr Bean (halaaaahhh), sampe akhirnya karena saya juga sudah mengantuk, akhirnya pake jurus pamungkas ‘kekuatan susu’!!!. Biasanya kalo dah di’bekep’ pake susu mereka bobo, paling senandung2 sedikit (yang paling mereka suka nina bobo, tp diganti jadi “bobo Afi…bobolah Asyid”) trus terbuai deh dalam mimpi masing2.

Eiiittt tunggu dulu, mereka blum mimpi, masih sayup2, padahal dikit lagi susunya dah mau habis…biasanya detik2 ini suka bikin deg-degan. Dalam hati saya memerintahkan mereka “ayooo…bobolahhh…bobolaaahhh…”. Mereka mulai merem melek…merem…merem…melek… trusss merem…meremmmm…ehhhh melek lagi! Bahkan melotot pula! Iyyyaahhh…susupun tinggal setetes dan…cyut..cyuuuuttt…(karena udah gak ada lagi air yang disedot jadi bunyi angin deh yang kesedot). Iya, akhirnya susunya Asyid habis, dan dia blum bobo, berguling sebentar, tengkurep (saya berharap habis itu dia tertidur), weleeeehhh habis itu langsung duduk sambil nyengir pula! Yaaa gimana lagi masa dia nyengir semanis itu mo saya marahin…pertama saya diam aja gak ada reaksi…akhirnya saya usap2 juga deh tu kepala.

Sementara Rafi, susunya masih ada tersisa…tapi…tiba-tiba, “pugung Afi cakit ni buda..” (Rafi emang suka manggil saya ‘buda’, bukan ‘bunda’ seperti Rasyid). Saya elus-elus punggungnya, tapi dia masih tetap ngeluh, bahkan sakitnya tambah melebar, “bawahnya buda..gayuk-gayuk…atasnya buda..kacih minyak tawwonn”. Akhirnya saya lihat benar2 deh, kok gak hilang2??? Ternyata biang keringat, Rafi emang gampang berkeringat dan banyak, gimana enggak, gak bisa diam gerrraaaak mulu. Akhirnya sesuai permintaannya saya kasih minyak tawon yang mujarab itu, trus saya olesin herocyn. Tapi tetep, minta digarukin terus, malah Rasyid ngliat Rafi dapat extra treatment gitu mulai demo juga deh dia, “Acid gatay-gatay nii bunda…”. Sambil menggaruk punggung Rafi saya Tanya “Asyid gatal kenapa?”, “digigit nyamuk..kacih minyak tawon bundaa…”. Ya sudah, saya kasih juga kaki Rasyid, tapi karena garukan Rafi terhenti dia protes, “gayuk2 budaaa..”, saya garuk lagi punggungnya, Asyid karena emang blum tuntas urusannya minta lagi “Acid pake minyak tawon bundaaa…”, karena harus menuang minyak tawon lagi2 tangan kiri saya berhenti menggaruk punggung Rafi, dan tentuuu disusul dengan protes Rafi “pugung Afi cakit niii budaaaa…” trus permintaan Rasyid beralih jadi, “bersiin papuk (mereka bilang kotoran/tahi itu papuk) kuping Acid bundaa”, ini dia ni dikasih hati minta rempelak, ato kalo istilah yang pas buat Rasyid dikasih nasi minta kerupuk??? (iya..kadang dia malas makan nasi lebih senang sama kerupuk!). Rasyid emang lagi punya kesenangan baru, ngrasa smriwing twing-twing kalo kupingnya dikorek2 dikit, trus jadi merem melek gitu deh (lagi2 kebiasaan yang unik), kadang malah gampang tertidur setelah itu. Akhirnya dua tangan saya sibuk, yang kiri sibuk manggaruk, yang kanan mengorek2. Lama-lama saya jadi tersadar ini saya lagi dikerjain sama anak2 L. Tapi untunglah, gak lama kemudian akhirnya mereka tertidur juga…

Kalo sudah seperti itu seneeeeng banget ngliatnya, anak2 kecil tak berdosa, tertidur lelap dengan sejuta pikiran dan imajinasi mereka, terbuai di alam mimpi..dan siap kembali terjaga esok hari dengan segala kelucuan, kenakalan, dan keingintahuan mereka. Selain itu…heheheeee waktunya bersenang-senang, menikmati kesendirian tanpa gangguan anak2 :b yuhhhuiii!!

2 comments:

Diana Saib said...

huehehehehhehehehehehehe.... paya mimi juga gatay ni bundeng!

eh tolong diperjelas: "dibekep" pake susu botol!!!! yuuuuuuuuuuuuuk...

Diana Saib said...

bah baru pun kubaca... judul postingan ini "dua TANGA dua aksi", boi!