Tuesday, January 5, 2010

Malu Bertanya Gak Bisa Masak

Sebenarnya ini cerita lama, tapi baru kepikiran buat dibagi2. Rafi sama Rasyid suka banget ama chicken teriyakinya Hokben. Kalo dah makan itu ya ampuun benner2 deh bisa nambah2 dan ngalah2in porsi orang dewasa deh banyaknya.

Satu waktu untuk menyenangkan anak-anak, saya coba bikin deh tu chickenter..dan hasilnya...hmm..gak samalah pastinya ama yg di hokben.. ;> karena bunda udah gembargembor ke anak2, mau dimasaki chickenter kaya di hokben..kayaknya mereka juga dah ngebayangin rasa2nya yang nyaris di ujung lidah...

Tapi bukan anak-anak namanya kalo tidak polos dan tidak jujur. Penasaran ama reaksi mereka setelah nyicipin chickenter ala bunda, saya tanya "enak ayam bombainya sayank??" mereka emang nyebut tu chicken teriyaki dengan sebutan ayam bombai, selain susah nyebutnya buat mereka, tapi emang tampak kasat mata adalah ayam dan bawang bombay yg dominan. "kok dak sama sama yang di hokben bunda?" tanya Rafi. "gak sama ya nak?" jawab bunda rada kecewa siii..meskipun sadar emang gak sama..kikikikk..."tapi Afi sukakan?" tanya saya kembali.."mm...iya sii.." jawabnya..mungkin dia bingung juga mo bilang gak enak tar gak dimasakin lagi ma bunda..kekekekk...tp kayanya dia dah harap banget mo makan chickenter kaya hokben punya..trus dengan polos dan bijaknya Afi berkata "bunda, kapan-kapan bunda tanya yaa yesepnya sama kokinya gimana caya masaknya" dan saya hanya bisa mengangguk dan berkata "iya kapan-kapan bunda tanyain yaaa" sambil mikir bener jg Rafi,sbenarnya tinggal tanya,seandainya qta ada di dunia anak2 hidup jd lbh mudah simple dan gak ada jaim2an sgala ya gak sii..? Kbayang saya nanya ke salah satu petugas hokben apa resep chicken teriyakinya,kira2 apa ya jawabannya?

4 comments:

Diana Saib said...

bhueheheheheh... gih tanya sana sama orang hokben!!! kekekekekek....

BundaDiny said...

eeee...eee...eeeee...masih rajin jg lo buka2 blog gw..baguusss..baguusss..baguuusss.. :)

None said...

jadi udah ditanya?

BundaDiny said...

blum..blum..kmrn ke hokben di bandara, gak ada kokinya..dah jadi tinggal dianget2in doang..